Minggu, 01 Januari 2012

Kehidupan Kota

     Dalam kehidupan kota pendidikan merupakan prioritas utama. Pendidikan menjadi hal yang paling penting dalam kehidupan di kota maupun di desa dan sebagai acuan bagi masyarakat kota untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih layak. Dilihat dari biaya pendidikan di kota, pendidikan di kota lebih mahal dibandingkan dengan pendidikan pendidikan di desa. Tetapi ilmu yang didapat juga sebanding dengan apa yang dikeluarkan karena dapat dilihat dari segi fasilitas di kota lebih memadai untuk menghasilkan seorang pelajar yang mempunyai kemampuan dalam bidangnya masing masing.

     Masyarakat di perkotaan lebih banyak yang hidup menyendiri maksudnya adalah kurang bermasyarakat dengan tetangganya masing-masing mereka tidak begitu mengenal tetangganya karena itulah mereka kurang bersosialisasi. Mereka tidak hidup perkelompok seperti masyarakat desa melainkan hidup mereka individual. Kurang ramahnya lingkungan di perkotaan karena mereka lebih berpikir dirinya sendiri tanpa memikirkan orang lain. Pencemaran dan polusi banyak terjadi di perkotaan karena terlalu banyaknya kendaraan dan sering kali angkutan umum yang tidak merawat kendaraannya sehingga mengeluarkan asap yang banyak dan hitam. Di perkotaan Masyarakatnya juga kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan disekitarnya. Kurang pedulinya masyarakat kota terhadap lingkungan membuat tercemarnya lingkungan terutama pada sungai di daerah perkotaan yang sering mengakibatkan banjir.
      Sungai didaerah perkotaan hampir semuanya tercemar akibat banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan di sungai, pabrik pabrik yang membuang limbah beracun di sungai atau dilaut. Disini  Kurangnya perhatian pemerintah dalam menangani pencemaran dikota membuat daerah perkotaan semakin kotor. Pohon-pohon ditebangi untuk dibuat pabrik, mall, jalan raya, dan lain-lainnya semakin memperburuk keadaan dikota. Banyak kejahatan yang terjadi dikota karena banyaknya pengangguran dan kurangnya kepedulian pemerintah kota terhadap para pengangguran. Ini adalah masalah yang sulit untuk diselesaikan karena banyaknya pengangguran didaerah perkotaan. Kejahatan penipuan banyak terjadi di daerah perkotaan karena mereka tidak mendapatkan pekerjaan yang layak untuk memenuhi keperluan hidup mereka. Masih banyaknya kemiskinan. Ada pula orangnya malas untuk bekerja sehingga mereka melakukan kejahatan karena pekerjaan yang tidak terlalu berat tetapi mendapatkan keuntungan yang banyak walaupun pekerjaan itu mempunyai resiko yang sangat berat. Mereka tidak mempedulikan keselamatan jikalau mereka tertangkap oleh pihak yang berwajib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar